Karakteristik Sistem CRM Perhotelan

hotel1Bisnis perhotelan adalah salah satu bisnis yang setiap aktivitasnya berkaitan dengan customer. Untuk meningkatkan pengelolaan customer, pengelola bisnis dapat membuat CRM dan lebih elaboratif dengan mencoba manangkap dan menyimpan informasi penting mengenai pengalaman tamu tersebut di hotel. Bisa berupa makanan, tipe kamar, cara pembayaran apa yang disukai maupun tidak. Semua ini jika dikumpulkan dalam periode waktu yang cukup dan diletakkan dalam suatu repositori pusat yang dapat diakses oleh pelayan di garda terdepan, dapat menjadi tool yang berguna untuk memberi kesan bagi customer. Beberapa hotel bahkan memiliki departemen khusus yang menangani relasi dengan tamu, dengan tugas utama berkomunikasi dengan tamu dan mendapatkan masukan dari layanan yang ada sebagai dasar untuk meng-update preferensi tamu tersebut di data Guest History.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s