Aplikasi manajemen data untuk Kerja Praktek dan Tugas Akhir

Untuk menyelesaikan pendidikan di Prodi Teknik Informatika & Manajemen Informatika, setiap mahasiswa diharuskan menempuh mata kuliah Kerja Praktek dan Tugas Akhir. Setiap kegiatan tersebut dikelola oleh seorang koordinator, yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengelola proses. Kedua matakuliah tersebut memiliki aturan yang berbeda. Berdasarkan kondisi tersebut,  kemungkinan terjadinya pengajuan topik dengan obyek yang sama akan terjadi. Solusi masalah ini menjadi penting dalam rangka memberikan kemudahan kepada koordinator, selain memberikan layanan kepada mahasiswa. Oleh karena itu dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat mempermudah koordinator mengelola data tersebut.

Rancangan yang dibuat menggunakan UML dengan mendefinisikan business user, melakukan analisa dan membuat prototype user interface. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini  mempermudah setiap koordinator Kerja Praktek ataupun Tugas Akhir di masing-masing prodi agar dapat melakukan trace topic dan mempermudah untuk proses alokasi dosen pembimbing dan penguji, serta jadwal seminar dan sidang Tugas Akhir. Dan akhirnya laporan nilai mahasiswa yang melakukan Kerja Praktek dan Tugas Akhir bisa didapatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s