Film animasi

posterBeberapa waktu yang lalu telah dirilis film animasi berbahasa Indonesia “Mengejar mimpi”. Namun ada rasa kecewa karena film ini ternyata hanya versi  Indonesia dari film Sing To The Dawn yang telah dirilis di Singapura. Meskipun konon kabarnya pengerjaan film ini, hampir semuanya menggunakan animator orang Indonesia. Film ini diadaptasi dari novel “Sing To the Dawn” karya Minfong Ho seorang penulis novel asal Singapura yang menetap di New York. Film ini sendiri disutradarai Phil Mitcell .Film Animasi yang dibuat atas prakarsa pemerintah Singapura dan di serahkan ke perusahaan animasi Infinite Framework-Studio yang kebetulan selain punya markas di Singapura juga punya markas di Indonesia yang ada di Turi Beach, Nongsa Batam (tinggal nyebrang dengan ferry…nyampe deh singapore) .

upin4Disisi lain, coba tengok film animasi produksi kerajaan malaysia, UPIN & IPIN. Film ini lucu banget!!!, bahkan lebih lucu dari sinchan yang digila-gilai banyak orang. Hal ini masih ditambah nilai plus lain yaitu film ini sarat edukasi , kebanyakan ceritanya bernuansa dan bersumber dari Islam, sederhana menyangkut kehidupan sehari-hari dan realistis (betul, betul, betul)

Sudah saatnya memang  pemerintah Indonesia memperhatikan dan ikut berperan mengembangkan karya anak bangsa ini. Tapi…setelah dipikir ternyata lebih banyak lagi PR pemerintah yang harus diselesaikan dahulu (mulai dari pengangguran, kemiskinan, kejahatan , kriminal, korupsi, kebejatan moral pejabat, mahalnya pendidikan, akses pelayanan umum yang buruk , pelayanan kesehatan yang memprihatinkan, de-es-be)

Bravo Animator Indonesia!, meskipun dalam keterbasan, namun tetap kreatif berkarya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s