Synergy online reporting berbasis workflow

sinergyOtomatisasi yang sedang banyak dikembangkan dan digunakan saat ini adalah aplikasi berbasis workflow. Sama dengan tujuan dasar otomatisasi yang lain suatu aplikasi yang dibuat dengan basis workflow diharapkan dapat mengurangi lamanya proses kerja dan juga mengurangi human error yang memang sulit sekali dihindari dalam suatu sistem yang manual.

Selain itu, dengan aplikasi berbasis workflow penambahan suatu node atau perubahan bisnis proses dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus re-coding aplikasi tersebut. Dengan penerapan aplikasi menjadi berbasis work flow aliran-aliran data yang terjadi dapat dimonitor dan history nya dapat tersimpan dalam database.

Aplikasi synergy online reporting (SOR) adalah sebuah aplikasi yang digunakan oleh Telkom untuk mengsikronkan proyek-proyek Telkom. Aplikasi ini menangani proses pengajuan proyek sampai dengan monitoring proyek atau reporting. Aplikasi SOR yang sudah digunakan oleh Telkom Group saat ini belumlah berbasis workflow sehingga bisa dikatakan sebagai aplikasi yang statis. manakalan ada sedikit penambahan atau perubahan aturan aliran data, aplikasi ini harus dicoding ulang. Untuk itu diharapkan dengan adanya aplikasi SOR berbasis workflow ini penambahan task ataupun perubahan aliran data dapat dilakukan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s