Aplikasi Supply Chain Management berbasis SMS gateway

SCMSupply Chain Management (SCM) merupakan salah satu dari kemajuan besar di bidang bisnis pada abad keduapuluh. SCM bertujuan untuk meningkatkan produktivitas total perusahaan melalui penjualan barang dan jasa kepada pelanggan dan pada waktu yang sam juga menurunkan biaya total operasional perusahaan serta inventaris. Tujuan ini dapat diwujudkan dengan cara memusatkan perhatian pada memusatkan perhatian pada pengefisienan operasional perusahaan dan peningkatan kerjasama dan komunikasi dengan supplier dan customer. Implementasi Teknologi Informasi telah menimbulkan efek yang luar biasa pada SCM, sehingga dipercaya dapat menunjang aktivitas bisnis dan produktivitas total suatu perusahaan.

Penelitian ini bermaksud membuat aplikasi yang dapat melayani pemesanan barang dengan konsep SCM melalui SMS secara lebih mudah dan cepat.

Aplikasi SCM ini dapat melayani pemesanan sutau barang oleh customer kepada supplier melalui jasa agen atau perusahaan retailer/grosir (konsep Internal Supply Chain) dengan lebih cepat dan mudah. Pengguna (customer dan supplier) cukup mengirimkan SMS dengan format yang telah ditentukan. Jika format benar maka aplikasi akan segera mengirimkan balasan terkait dengan jenis layanan yang diinginkan, namun jika format salah maka aplikasi akan memberitahukan kembali ke pengguna.

One comment on “Aplikasi Supply Chain Management berbasis SMS gateway

  1. Ping-balik: Aplikasi Supply Chain Management berbasis SMS gateway (via wahyudi setiawan) « Hoshisaki's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s