Service quality Method

Metode service quality (servqual) merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan pengukuran terhadap kinerja. Metode ini dikenalkan oleh Panasuraman pada tahun 1985 dalam bidang ilmu pemasaran. pada metode ini, pengukuran dilakukan dengan user-based approach dan melakukan perbandingan diantara dua faktor utama yaitu persepsi end-user terhadap layanan sistem informasi yang nyata mereka terima (preceived service) dengan layanan yang diharapkan oleh end-user SI (expected service). Menurut Panasuraman, harapan end-user dipengaruhi oleh faktor world of mouth communication, personal needs, past experience dan external communication.

2 comments on “Service quality Method

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s