Mobile banking system

Mobile banking yang dibangun merupakan perpaduan antara layanan perbankan dan teknologi ponsel. Layanan ini mengintegrasikan sistem teknologi ponsel dan sistem banking. Teknologi ponsel yaitu ponsel yang mendukung teknologi Java yang dapat menjalankan aplikasi-aplikasi Java pada ponsel.
Adapun sistem yang akan dibangun dapat berfungsi:
a. Nasabah dapat melakukan transaksi perbankan antara lain mentransfer uang, mengecek saldo, mengisi pulsa dan mengganti pin.
b. Nasabah dapat melakukan proses registrasi dengan menggunakan ponsel untuk memperoleh layanan mobile banking.
c. Mampu melakukan proses perbankan dengan menggunakan ponsel yang memiliki fasilitas Java.
d. Admin selaku administrator dapat menambah, menghapus dan mengedit data-data di database sesuai dengan hak-hak yang telah ditentukkan oleh pihak perbankan.
Dalam sistem mobile banking ini, nasabah harus mendaftarkan diri ke bank untuk memperoleh layanan akses mobile banking. Nasabah yang mendaftar memberikan data-datanya dengan syarat memiliki rekening tabungan, pihak bank akan memproses data-data yang telah diajukan nasabah, kemudian akan memberikan konfirmasi kepada nasabah yaitu user id untuk registrasi diponsel dan program mobile banking untuk dimasukkan ke ponsel yang memiliki fasilitas Java sedangkan mobile pin akan didapatkan nasabah ketika mengakses registrasi di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s