Adopsi Technology Acceptance Model pada pengguna internet banking

Technology Acceptance Model (TAM) merupakan model penelitian yang paling luas digunakan untuk meneliti adopsi teknologi informasi. Ukuran keberhasilan adopsi teknologi informasi dalam penelitian ini akan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM), yang meliputi konsep kemudahan penggunaan (easy of use), manfaat (usefulness) dan keinginan untuk menggunakan internet banking yang diukur berdasarkan persepsi pengguna akhir.
Ruang lingkup penelitian dibatasi pada pengujian reliabilitas dan validitas instrument penelitian yang digunakan untuk mengukur variabel TAM. Selain itu, teknik analisis belum menerapkan teknik analisis regresi seperti yang diterapkan pada analisis model struktural TAM, dengan pertimbangan jumlah sample yang tidak mencukupi serta masih tergantung pada hasil uji reliabilitas terhadap instrumen penelitiannya.
Tujuan utama penelitian ini (1) adalah mengukur reliabilitas dan validitas instrumen
pengukuran (2) menjelaskan profil pengguna akhir internet banking, dan (3) menjelaskan hubungan persepsi manfaat dan kemudahan penggunaan internet banking dengan karakteritik individu dan intensitas penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s