Konsep Dasar Sistem Distribusi

Konsep dari produk sering menciptakan aliran lokasi penyimpanan yang meliputi: pusat-pusat produksi (manufacturing center), pusat-pusar distribusi, grosir, dan pengeceran. Distribusi dari barang mengacu pada hubungan yang ada diantara titik produksi dan pelanggan akhir, yang sering terdiri dari beberapa jenis inventori yang harus dikelola.

Tujuan utama dari menejemen distribusi inventori adalah memperoleh inventori dalam tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, spesifikasi kualitas yang tepat, serta pada ongkos yang memadai. Tujuan ini untuk mencapai tingkat pelayanan pelanggan yang diinginkan pada atau di bawah tingkat ongkos yang telah ditetapkan.

Keputusan-keputusan distribusi akan mempengaruhi:

1.  Fasilitas

2.  Transportasi

3.  Investasi inventori

4.  Frekuensi kehabisan stock

5.  Manufacturing

6.  Komunikasi dan pemrosesan Data.

[picture taken from road transport.com]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s