1. Aplikasi pembelajaran Al Qur’an dan ilmu tajwid dengan metode qiro’ati menggunakan teknologi JSP
2. Pengenalan wajah menggunakan metode KDDA (Kernel Direct Discriminant Analysis) dengan fungsi kernel Polynomial
3. Enkripsi SMS dan MMS menggunakan Algoritma Data Encryption Standart ( DES ) pada J2ME
4. Sistem Akses Database Kemahasiswaan Fakultas X dengan SMS gateway
5. Penerapan SMS Gateway untuk mengendalikan tingkat ketidakhadiran siswa di sekolah
6. SPK pemilihan supplier pada e-Market
7. Aplikasi penentuan awal bulan qomariyah dan prediksi terjadinya gerhana berbasis web
8. Aplikasi E-Commerce Proses Lelang online
9. Query Database melalui web service dan J2ME
10. Analisa jabatan menggunakan AHP (studi kasus di universitas X)
11. Aplikasi penentuan kelas unggulan berbasis web di SMA X
12. Jaringan Informasi SMA berbasis Social Network
13. Sistem Optimasi penjadwalan pemberangkatan kereta api menggunakan metode Ant Colony System
14. Aplikasi Tes Kepribadian dan profesi MBTI (Myers Briggs Type Indicator) berbasis web
15. E-commerce Penjualan rumah (studi kasus perumahan X)
16. Aplikasi sistem manajemen keuangan perusahaan dengan perangkat mobile berbasis J2ME
17. Pemesanan mobile equipment pemesanan tiket kereta api
18. Situs Panduan pencegahan penyahgunaan narkoba berbasis web
19. Sistem ujian masuk seleksi penerimaan mhasiswa prestasi (SPMP) online pada universitas X
20. Aplikasi pengolahan pembuatan kartu tanda penduduk (studi kasus kecamatan X)
21. Aplikasi e-learning berbasis J2EE untuk mendukung perkuliahan di Universitas X
22. Aplikasi untuk menentukan penempatan barang di supermarket dengan metode ARM (Association Rule Mining)
23. Perangkat lunak penjadwalan proses desain kapal di divisi teknologi PT PAL dengan metode Network planning
24. Perangkat Lunak M-Ticketing pada kereta pi berbasis J2ME
25. Segmentasi Obyek menggunakan metode treshold
26. SISTEM PENGENALAN WAJAH BERBASIS JARINGAN SARAF TIRUAAN SELF ORGANIZING MAP (SOM DENGAN PEMROSESAN DISCRETE TRANSFORM (DCT)
27. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI KAMUS BAHASA ARAB – INDONESIA & INDONESIA – ARAB DENGAN METODE DIGITAL TREE BERBASIS WEB
28. RANCANG BANGUN SISTEM PELAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS WIRELESS APLICATIONS PROTOCOL (WAP)
29. IMPLEMENTASI ALGORITMA ASTAR UNTUK PENYELESAIAN PERMASALAHAN GAME SIDOKU MENGGUNAKAN J2ME
30. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK HARMONISASI WARNA DENGAN METODE COLOR WHEEL UNTUK DESAIN WEB
31. RANCANG BANGUN PEMBANGKITAN POLA PADA BATIK SECARA ACAK MENGGUNAKAN FRAKTAL
32. PREDIKSI KURS MATA UANG MENGGUNAKAN JARINGAN SYARAT TIRUAN QUICK PROPAGATION
33. PERAMALAN PERSEDIAAN DARAH PADA PALANG MERAH INDONESIA DENGAN METODE NEURAL NETWORK MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKPROPOGATION
34. RANCANG BANGUN APLIKASI BURSA KERJA BERBASIS SMS MENGGUNAKAN METODE INNER PRODUCT
35. PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK IDENTIFIKASI HURUF DENGAN METODE BIDIRECTIONAL ASSOCIATIVE MEMORY
36. IMPLEMENTASI KRIPTOGRAFI SIMETRI PADA ENKRIPSI DAN DEKRIPSI FILE
37. RANCANG BANGUN APLIKASI MAPGUIDE BERBASIS JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) MELALUI GENERAL PACKET RADIO SERVICE (GPRS) (STUDI KASUS DI KAB.SDA)
38. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI CAPTIVE PORTAL DENGAN DHCP DAN ALGORITMA KRIPTOGRAFI RSA UNTUK KEAMANAN HOTSPOT (WLAN)
39. RANCANG BANGUN PERANGKAT LUNAK PREDIKSI TINGKAT PANGSA PASAR PRODUK METODE MARKOV CHAIN (RANTAI MARKOV)
40. SISTEM DETEKSI BAKAT KERJA BERDASARKAN TES EPPS (EDWORD PERSONAL PREFERENCE SCHEDULE)
41. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI WEB GRABBER UNTUK MENGAMBIL HALAMAN WEB BERDASARKAN KEYWORD
42. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN JARINGAN INFORMASI SMA BERBASIS SOCIAL NETWORK
43. ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA CLUTSER OPENMOSIX DENGAN PVM (PARAREL VIRTUAL MACHINE)
44. ANALISA DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PERPARKIRAN (STUDI KASUS HI-TECH MALL SURABAYA)
45. RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) UNTUK MENGELOLA DATA PELANGGAN PT PLN DI KAB. SAMPANG
46. IMPLEMENTASI METODE JARINGAN SYARAF TIRUAN BACKPROPAGATION DALAM PENGENALAN NOMER PLAT KENDARAAN
47. RANCANG BANGUN JARINGAN INFORMASI KESEHATAN BERBASIS SOCIAL NETWORK
48. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM PAKAR UNTUK PENENTUAN RESIKO JENIS PENYAKIT AKIBAT POLA MAKAN DENGAN METODE NAÏVE BAYESIAN
49. PERANCANGAN DAN APLIASI INFORMASI PELAYANAN SURAT IZIN MENGEMUDI DENGAN MOBILE APPLICATION DAN WEBDI KAB. BANGKALAN
50.SISTEM PAKAR PENENTUAN ASUPAN KALORI PADA TERAPI DIET TERHADAP PENDERITA DIABETES MELITUS TIPE II MENGGUNAKAN METODE FUZZY INFERENCE SYSTEM
51. RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS TEKNIK UNIJOYO BERBASIS WEB
52. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ADMINISTRASI DATABASE SQL SERVER MENGGUNAKAN PERANGKAT MOBILE
53. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PARIWISATA KOTA BATU BERBASIS GIS (GEOGRAPHYCAL INFORMATION SYSTEM)
54. RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM BASISDATA TERDISTRIBUSI MENGGUNAKAN ORACLE STUDI KASUS SIAKAD UNIVERSITAS TRUNOJOYO
55. APLIKASI KONTROL DAN MONITORING JARINGAN KOMPUTER BERBASIS MOBILE
56. RANCANG BANGUN APLIKASI PROXY SERVER UNTUK ENKRIPSI KODE HTML MENGGUNAKAN ALGORITMA BLOWFISH
57. RANCANG BANGUN APLIKASI GAME HALMA MULTIPLAYER PADA JARINGAN LOKAL
58. Sistem pakar sebagai alat bantu diagnosis penyakit mulut dan gigi menggunakan fuzzy
59. Sistem pakar penentuan asupan kalori pada terapi diet terhadap penderita diabetes melitus tipe 2 menggunakan fuzzy
60. Sistem pakar rekomendasi jurusan untuk calon mahasiswa
61. Game Tic Tac Toe menggunakan AI berbasis J2ME
62. Sistem Pakar penentuan menu balitaberdasarkan asupan gizi dan kebutuhan kalori menggunakan fuzzy
63. SPK Pemetaan Potensi untuk Kenaikan Jabatan dan Perencanaan Karir menggunakan metode Fuzzy Linear Programming dan Profile Matching (Studi Kasus PT ASDP INDONESIA FERRY (persero))
64. SI Pengolahan tera, tera ulang dan kalibrasi berbasis client server
65. SPK pemilihan ekstrakurikuler dengan AHP
66. Pemetaan Pelanggan XL menggunakan SIG
67. SIG untuk mengelola data pelanggan PT PLN di kabupaten X
68. SPK penerimaan bantuan bibit jati pada kelompok tani di kabupaten X dengan metode Smart
69. SI Supply chain management perusahaan retail
70. SIG Jalur Trayek Kendaraan angkutan Pedesaan pada dinas Perhubungan Kabupaten X
71. SPK Pemilihan Kepala Sekolah Dasar menggunakan metode Promethee berbasis web
72. SI Peningkatan mutu siswa melalui try out online simulasi Sekolah Dasar
73. SI tahapan keluarga pr sejahtera I, II, III, III+ dengan studi kasus instandi badan pemberdayaan perempuan dan KB kabupaten X
74. SI dan analisa pertumbuhan ekonomi kabupaten X
75. Sistem Informasi E-Office pada LBB
76. SIM inventarisasi peralatan laboratorium fakultas X
77. SI Tenaga honorer Pemda kabupaten X
78. Sistem informasi KPRI kabupaten X
79. SPK pemilihan mutu dan kualitas kedelai terbaik untuk bahan baku tahu dan tempe
80. Sistem Informasi pendataan medis pasien berbasis web (studi kasus Rumah sakit X)
Pak, apa ini judul Tugas Akhir yang bapak tawarkan?
Apakah semua judul ini belum diambil?
judul2 diatas sudah diambil semua dan TA nya sudah selesai, bisa dijadikan referensi pengembangan untuk TA selanjutnya.thx
Assalamu’alaikum.wr.wb
Pak, apakah saya bisa mendapatkan isi materi dari judul: “Sistem Optimasi penjadwalan pemberangkatan kereta api menggunakan metode Ant Colony System”?. Kalau bisa bagaimana aturan dan caranya. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih
Wassalam.
maaf pak untuk SIG ada ga saya kesulitan untuk relasi database nya untuk yang SIG kalau ada di share donk pak
Pak mohon postinganya tenta Automatic Text Summarization dan Web Crawler…
bingung nyari metodenya pak
kebanyakn jurnal bahasa inggris
pak saya mohon bantuannya saya skr lg membuat kamus indonesia-inggris dngn j2ME mgkn bapak bisa membantu saya dgn tutorial yg plg dasar dan source code utk sbagai pembelajaran saya.
Trims byk sblumnya..
bapak..apa ada judul TA dari bapak untuk kami kembangkan menjadi tugas akhir kami bapak???
pak bisa minta refrensi tugas akhir tentang fuzzy sugeno/ TSK
pak bisa minta refrensi tugas akhir tentang fuzzy sugeno/ TSK.trimakasih
bisa dikirim lewat email…